Sunday 2 February 2014

Rumah Baca JPN di Bantul DI Yogyakarta

Julia Putri Noor Resmikan Rumah Baca JPN Dusun Gerselo

 Julia Putri Noor (Paling Kanan) menyerahkan bantuan kepada Muthofar Hadi pengelola Rumah baca (Tengah) dan Direktur PAUD SPS Mawar Harapan Puji Saparini (Kiri)
(Bantul-SPJ) – Julia Putri Noor, Ketua Umum Jendela Pendidikan Nusantara, hadir meresmikan dibukanya Rumah Baca JPN di Dusun Gerselo Patalan Jetis Bantul Minggu, 26 Januari 2014. Pada kesempatan yang sama, selain menyerahkan bantuan berupa buku dan perlengkapan rumah baca juga disampaikan penyerahan bantuan berupa alat pendidikan untuk PAUD SPS Mawar Harapan Dusun Gerselo.


“Pemberian bantuan dari JPN ini merupakan komitmen JPN untuk terus memajukan dunia pendidikan di Indonesia, tidak hanya di Yogyakarta tapi juga sudah dilakukan di seluruh Indonesia, sudah ada 20 tempat di Nusantara ini, di Yogyakarta dalam waktu dekat setidaknya akan membuka minimal 10 lagi Rumah Baca JPN selain di Dusun ini,” kata Suyono Sekjend JPN.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh aparatur dusun, pemuda, dan kader Posyandu yang mengelola PAUD SPS dusun. Pada kesempatan tersebut, sempat mencuat pertanyaan dari tokoh masyarakat, apakah kegiatan ini ada hanya karena akan pemilu, mengingat Julia Putri Noor juga mengemban amanah sebagai Caleg DPR RI dari Partai Hanura? Secara tegas Julia menjawab, “Saya sudah memulai kegiatan ini sejak sepuluhan tahun yang lalu dalam memperhatikan dan upaya memajukan pendidikan PAUD, karena panggilan jiwa akan pentingnya pendidikan anak di usia dini, jadi tidak ada hubungannya dengan pemilihan, besok saya jadi atau tidak, kegiatan JPN dan kegiatan Rumah Baca di dusun ini harus tetap jalan, yang penting selalu komunikasi, apa yang saya sampaikan disini bukan bantuan, tapi merupakan kewajiban saya karena peduli terhadap dunia pendidikan anak” ujar Julia Putri Noor.
Julia Putri Noor sedang berdialog dengan warga usai acara
Julia Putri Noor Joged bersama Civitas PAUD SPS Mawar Harapan
Julia Putri Noor juga sempat meresahkan akan kondisi pendidikan anak usia dini yang kurang perhatian, “saya juga seorang ibu, kadang memiliki rasa khawatir jika anak saya di didik dengan kurang maksimal, maka dari itu secara pribadi saya sangat mendorong untuk perbaikan dunia PAUD. Maka kegiatan JPN dari dulu hingga sekarang terfokus pada dua hal yaitu memajukan PAUD dan mendirikan Rumah Baca, kegiatan lain yang terkait dengan dunia pendidikan terus kita upayakan, misalnya untuk memberikan workshop bagi pengajar PAUD, pendidikan parenting dan sebagainya.”

Muthofar Hadi Negara, selaku pemuda dusun yang mengelola kegiatan di Rumah Baca JPN Gerselo mengungkapkan, “kita sadar, buku adalah jendela pengetahuan, dengan membaca mengerti ilmu, mengerti dunia, maka dalam pelaksanaanya nanti kegiatan di Rumah Baca ini tidak hanya baca buku saja, tapi juga belajar bersama dan kegiatan pendidikan lain yang dibutuhkan masyarakat.”
 
Muthofar Hadi Negara, Pengelola Rumah Baca JPN Gerselo
Ditegaskan Muthofar Hadi bahwa, kegiatan penyadaran akan pentingnya membaca untuk memajukan pendidikan di negeri ini sangat diperlukan karena justru pendidikan sektor nonformal, pendidikan di lingkungan dan di keluarga kurang diperhatikan dengan baik oleh pemerintah maupun masyarakat umum, perlu kerjasama yang baik antar mayarakat, pemerintah dan banyak lembaga, serta pribadi-pribadi yang peduli dengan dunia pendidikan.
 
Puji Saparini direktur PAUD SPS Mawar Harapan
Sementara itu Puji Saparini, direktur PAUD SPS Mawar Harapan mengungkapkan kebahagiaannya karena tempatnya mengajar memperoleh bantuan dari JPN, “sumbangan dari berbagai pihak yang memperhatikan pendidikan anak usia dini sangat penting, mengingat saat ini, perhatian dari pemerintah maupun pihak lain masih kurang untuk memajukan proses pembelajaran, kami senang dan berterimakasih karena ada perhatian dari JPN, semoga kedepan masih bisa menjalin kerjasama yang lebih baik demi kemajuan pendidikan bangsa,” harapnya.
 
Julia Putri Noor ngobrol bersama Kadus Gerselo (Kanan)
Kadus Gerselo, Sarjono mengatakan harapannya agar bantuan buku dan adanya Rumah Baca bisa direspos oleh masyarakat, ia mengharapkan warga bisa belajar dan maju, begitupun harapannya agar PAUD SPS bisa semakin maju.

No comments:

Post a Comment

ORIFLAME UNIVERSITY

Blog Archive

ALAMAT IP KAMU

streetdirectory.co.id

Muthofar Hadi Sponsor Umroh/Haji

PT Armina Reka Perdana adalah salah satu agen perjalanan Haji/Umrah di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1990. Ikuti jamaahnya dan dapatkan kuotanya, Bergabung Klik di sini.