Sunday 2 February 2014

Rumah Baca JPN Kembali Dibuka di Bantul DI Yogyakarta

Rumah Baca JPN Idaman Diresmikan


(Bantul-SPJ) – Perjalanan Julia Putri Noor dengan Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) sampai di Pendopo Dusun Manukan Sendangsari Pajangan Bantul. Jumat 31 Januari 2014 meresmikan dan memberikan donasi buku untuk Rumah Baca JPN Idaman serta memberikan bantuan untuk PAUD SPS PADI Manukan.


“Sodakoh ini tidak akan berhenti disini, maka kami berharap setelah sampai disini, PAUD bisa terus berjalan, begitupun dengan Rumah Bacanya, saya dan teman-teman relawan di JPN berharap agar semua jejaring PAUD SPS dan Rumah Baca bisa aktif dan kreatif berkegiatan, selalu menjalin komunikasi dengan kami, sehingga kami bisa memberikan dukungan yang berarti sesuai dengan kemampuan kami. Setiap PAUD akan kami berikan Bunda Asuh untuk medorong agar kegiatan tetap berjalan,” ujar Julia Putri Noor.
 

Selain memberikan bantuan, kehadiran Julia Putri Noor dan JPN di dusun Manukan juga dilanjutkan dengan diskusi, ngobrol bersama menggali potensi, persoalan dan ide-ide kreatif dari warga yang datang, kelompok diskusi dibagi menjadi dua kelompok, kelompok PAUD SPS yang diikuti oleh ibu-ibu kader Posyandu dan Penggerak PKK serta anak-anak PAUD, kelompok lain yaitu kelompok pemuda anggota Unit Karang Taruna Idaman Dusun Manukan.
 

“Dalam diskusi terungkap, bahwa potensi yang ada di dusun kami sangat banyak, seperti kelompok teater. Kelompok campursari, pengelolaan barang bekas, perpustakaan dan lain-lain, pihak JPN bersedia membantu untuk mengembangkannya khususnya dalam hal pembinaan atau training, lebih lanjut peristiwa seperti ini diharapkan agar bisa menambah keaktifan pemuda untuk memajukan dusun,” kata Haryanta ketua UKT Idaman.

Sementara itu Lurah Desa Sendangsari yang masih menjabat juga selaku Ketua Karang Taruna Desa Sendangsari SEJATI, Irwan Susanto ST mengharapkan agar jejaring ini tidak terhenti oleh persoalan politis, “kegiataan untuk memanjukan sektor pendidikan, kesehatan, perempuan dan anak-anak sangat penting, tetapi semoga tidak hanya berhenti di tahun politis ini.”. Senada dengan hal itu, dukuh Manukan, Basiyo mengatakan, “bantuan seperti ini, bisa memacu semngat masyarakat khususnya para pemuda untuk bergerak kembali, khususnya melalui kegiatan-kegiatan yang mendidik.”
 


Martilah koordinator PAUD SPS mengatakan pihaknya berterimakasih atas bantuan tersebut, dan berharap tidak berhenti disini saja, tapi bisa berkelanjutan sebagaimana yang telah disepakati bahwa JPB akan memberikan Bunda Asuh untuk PAUD SPS Padi.

No comments:

Post a Comment

ORIFLAME UNIVERSITY

Blog Archive

ALAMAT IP KAMU

streetdirectory.co.id

Muthofar Hadi Sponsor Umroh/Haji

PT Armina Reka Perdana adalah salah satu agen perjalanan Haji/Umrah di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1990. Ikuti jamaahnya dan dapatkan kuotanya, Bergabung Klik di sini.