Wednesday 25 March 2015

Keutamaan Rasulullah Muhammad SAW

1. Nabi Muhammad SAW adalah saksi, pemberi kabar gembira, dan peringatan, da'i yang menyeru menyembah kepada Allah SWT saja, dan pemberi terang. 
QS Al Ahyab (33): 45-47)


33:45
O Prophet, indeed We have sent you as a witness and a bringer of good tidings and a warner.

Hai Nabi, sesungguhnya Kami mengutusmu untuk jadi saksi, dan pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan,


33:46
And one who invites to Allah , by His permission, and an illuminating lamp.

dan untuk jadi penyeru kepada Agama Allah dengan izin-Nya dan untuk jadi cahaya yang menerangi.



33:47
And give good tidings to the believers that they will have from Allah great bounty.

Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang mukmin bahwa sesungguhnya bagi mereka karunia yang besar dari Allah.
2. Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWTdan penutup pra Nabi
QS Al Ahyab (33) ; 40)
33:40

Muhammad is not the father of [any] one of your men, but [he is] the Messenger of Allah and last of the prophets. And ever is Allah , of all things, Knowing.

Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
 
3. Nabi Muhammad SAW diutus sebagai rahmat bagi seluruh alam
(QS Al Anbiya' (21) : 107)
21:107
And We have not sent you, [O Muhammad], except as a mercy to the worlds.

Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.
4. Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang paling banyak pengikutnya, dan manusia yang paling pertama kali mengetuk pintu surga.
"Aku mempunyai pengikut terbanyak di antara para nabi dan aku yang pertama mengetuk pintu surga." (HR. Muslim)
5. Nabi Muhammad SAW adalah manusi apertama yang memberi syafaat di surga
"Aku orang yang pertama kali memberi syafaat di surga, tidak dibenarkan (oleh umatnya) seorang Nabi pun sebagaimana aku dibenarkan (oleh umatku). Sungguh ada seorang Nabi yang dibenarkan hanya oleh seorang saja dari umatnya." (HR Muslim)
6. Umat Nabi Muhammad SAW tidak akan dibinasakan dengan kekeringan dan banjir:
"Aku memohon kepada Tuhanku tiga perkara: diberikan kepadaku dua perkara, satu perkara lagi ditolak, Aku memohon kepada Rabbku agar tidak membinasakan umatku dengan kekeringan (kemarau), maka Dia mengabulkan doaku. Aku memohon kepada-Nya agar tidak membinasakan umatku dengan banjir, maka Dia mengabulkan doaku itu. Aku juga memohon kepada-Nya agar umatku tidak saling memusuhi di antara mereka, tetapi doaku itu ditolak." (HR. Muslim)
Dalam sebuah riwayat lain:
"Maka aku memohon kepada-Nya agar umatku tidak dikuasai oleh musuh dari luar kalangan mereka dan permohonan ini dikabulkan." (HR. Tirmidzi dan Nasa'i, disahihkan oleh Al-Albani)
7. Hati Nabi Muhammad SAW tidak pernah tidur
Anas bin Malik ra berkata dalam Hadits Isro', diantaranya:
"Kedua mata Nabi saw tidur, namun hati beliau tidak tidur." (HR Bukhari) 
8. Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin manusia pada hari kiamat, yang pertama dibangkitkan dari kubur, pemberi syafaat, dan yang terkabul syafaatnya:
"Aku pemimpin anak Adam di hari kiamat, yang pertama dibangkitkan dari kubur, pemberi syafaat dan yang diizinkan syafaatnya." (HR. Muslim)
9. Enam keutamaan Nabi Muhammad SAW dibandingkan Nabi-Nabi yang lain:
Nabi Muhammad SAW bersabda:
"Aku dikaruniai keutamaan melebihi Nabi lain dalam enam hal: Aku diberi kalimat-kalimat yang jami', dan aku diberi kemenangan dengan rasa takut, dihalalkan bagiku rampasan perang, dijadikan bagiku bumi sebagai masjid dan alat bersuci, aku diutus kepada seluruh manusia, dan kenabian ditutup denganku." (HR Muslim)
keterangan:
- Kalimat yang jami' adalah yang lafalnya sedikit tetapi maknanya banyak
- Kemenangan dengan rasa takut maksudnya, Allah SWT menanamkan rasa takut di hati orang-orang kafir, sehingga beliau mendapatkan kemenangan ketika berperang melawan musuh (orang-orang kafir)

10. Nabi Muhammad SAW diutus pada sebai-baik masa
"Aku diutus pada masa terbaik diantara masa-masa yang telah berlalu pada anak Adam, satu masa demi satu masa, sehingga datanglah masa dimana aku berada." (HR Bukhari)

11. Nabi Muhammad SAW adalah penyempurna risalah para Nabi sebelum beliau. Beliau SAW bersabda:
"Perumpamaan antara aku dan para nabi sebelumku seperti seseorang yang membangun sebuah bangunan dengan indah dan menarik. Namun di salah satu sudutnya ada lubang sebesar batu bata (yang belum sempurna). Orang-orangpun mengelilingi dan mengagumi bangunan itu. Mereka berkata: 'Alangkah baiknya bila batu bata ini dipasang?!' Akulah batu bata itu dan akulah penutup para Nabi." (HR. Bukhari)

12. Beberapa keistimewaan dalam kenabian beliau saw. Beliau saw bersabda:
"Sesungguhnya di sisi Allah SWT aku ditulis sebagai penutup para Nabi semenjak Adam masih berada di tanah asal penciptaannya. Akan kukabarkan kepada kalian permulaan dakwahku: Seruan Nabi Ibrahim as, kabar gembira Nabi Isa as, dan mimpi ibuku saat melahirkanku, ketika itu ada cahaya yang bersinar kepadanya yang menyebabkan istana negeri Syam bercahaya." (Disahihkan oleh Al-Hakim, disepakati Adz-Dzahabi, dan disahihkan pula oleh Al-Albani di dalam Al-Misykat)
13. Malaikat Jibril datang kepada Rasulullah SAW di Gua Hiro, lantas berkata: "Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan." Rasulullah saw pun pulang dengan hati yang gemetar menemui istrinya, Khodijah binti Khuwailid dan memberitahunya: "Aku khawatir akan diriku." Khodojah menjawab: "Jangan takut! Demi Allah SWT, Dia tidak mungkin akan menghinakanmu. Bukankah kamu telah menghubungkan tali silaturahmi, menyayangi anak yatim, menolong orang yang tidak mampu, menjamu tamu, dan membantu dalam segala kebaikan?" Kemudian Khadijah menemui Waraqah bin Naufal, "Wahai sepupuku, dengan penuturan anak saudaramu!" Rasulullah saw menceritakan apa yang telah dialaminya. Waraqah berkata; "Ia adalah Namus yang pernah mendatangi Musa as. Seandainya ketika itu aku masih kuat dan masih hidup, ketika kaummu mengusirmu..." Rasulullah SAW berkata, "Apakah mereka mengusirku?" Waraqah menjawab, "Ya, tak seorangpun yang membawa seperti yang engkau bawa kecuali pasti dimusuhi. Bila aku menyaksikan masa tersebut, aku akan menolongmu dengan segala kemampuanku." (HR. Bukhari, bab "Permulaan Wahyu")
Keterangan: Namus adalah pemegang rahasia, yaitu Malaikat Jibril

Sumber:
Muhammad bin Jamil Zainu, Pribadi dan Akhlak Rasul SAW, Tim Studi Ilmu Syar'i (TSIS), Al-Qowam, Cet. II. November. 2004  halaman 12 - 18

http://.com/2009/12/marketing-plan1-a.jpg



Paket-Umroh-Arofah-9-hari-Garuda-Hotel-Bintang-5-Arminareka-Perdana_des2014

Paket-Umroh-Mina-9-hari-Garuda-Hotel-Bintang-4-Arminareka-Perdana_Des2014


Paket-Umroh-Muzdalilfah-9-hari-Lion-Air-Hotel-Bintang-4-Arminareka-Perdana_des2014

Paket-Umroh-Marwa-13-hari-FlyNas-Hotel-Bintang-4-Arminareka-Perdana_des2014


Paket-Umroh-Plus-Turki-Aqsa-Dubai-Cairo-Hotel-Bintang-5-Arminareka-Perdana_Des2014

















http://travelhaji.files.wordpress.com/2009/12/marketing-plan1-a.jpg


No comments:

Post a Comment

ORIFLAME UNIVERSITY

Blog Archive

ALAMAT IP KAMU

streetdirectory.co.id

Muthofar Hadi Sponsor Umroh/Haji

PT Armina Reka Perdana adalah salah satu agen perjalanan Haji/Umrah di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1990. Ikuti jamaahnya dan dapatkan kuotanya, Bergabung Klik di sini.